5 Ide Garasi Rumah Minimalis Type 36 Serta Tips Membangunnya

Saat kamu ingin membangun rumah, komponen yang tidak boleh dilupakan saat kamu memiliki mobil adalah garasi rumah minimalis type 36. Kamu bisa menambahkan bangunan lain di dalam rumah, meskipun ukuran rumah tidak terlalu besar. Untuk type 36 memang tidak memiliki luas bangunan rumah yang cukup besar, jadi kamu sebagai pemilik rumah mau tidak mau harus berputar otak gimana caranya agar terlihat pantas ada garasi.

Sebenarnya, banyak sekali loh fungsi dari garasi. Meskipun dikenal untuk menempatkan mobil atau kendaraan motor, ternyata kamu juga bisa menjadikan garasi sebagai tempat bermain anak atau hanya sekedar tempat kumpul keluarga. Saat ada acara barbeque, tempat yang paling tepat untuk acara tersebut adalah di lahan garasi, dan memindahkan mobil ke depan terlebih dahulu.

Ornamen pelengkap dari garasi juga keberadaan model gerabang rumah minimalis. Tanpa adanya gerbang di rumah, kita seperti tidak memiliki ciri khas, misalkan ada orang baru yang ingin mengunjungi rumah kamu. Orang tersebut tidak perlu susah dalam mencari rumah, karena kita cukup memberi tahu ciri ciri khusus dari rumah kita melalui gerbang.

Dalam membangun garasi rumah minimalis type 36, ada trik khusus juga loh agar di lahan yang serba sedikit kamu masih tetap bisa membangun banyak bangunan dengan teratur. Untuk selengkapnya, kamu bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tips membangun garasi rumah minimalis type 36

Agar tidak terjadi pemborosan tempat saat membuat garasi rumah, berikut ini kami ingin memberikan rekomendasi tips terbaik agar kamu bisa menghasilkan bangunan menarik, yuk simak apa saja.

  1. Hitung ukuran luas bangunan mobil kamu terlebih dahulu, karena setiap mobil pasti memiliki ukuran beda beda. Jangan lupa berikan space kanan kiri sekitar 50 cm untuk tempat pintu keluar dan masuk.
  2. Tentukan lokasi membuat garasinya, apakah berada di depan rumah, di dalam rumah, atau bisa memarkirkan kendaraan di belakang rumah.
  3. Selanjutnya setelah menentukan lokasi dan luas bangunan mobil, kamu bisa dengan mudah memberikan ukuran pasti ke tukang luas bangunan mobil yang bisa dibuat. Usahakan masih bisa ditutup dengan pintu gerbang ya!
  4. Agar terlihat lebih menarik, kamu bisa menambahkan atap atau plafon. Bisa juga terbuat besi kanopi dan lain sebagainya, setidaknya kamu mau spare uang lebih untuk membuat kanopi.
  5. Terakhir, sehingga desain rumah kamu keliatan menyambung dengan garasi. Kamu wajib memadukan kedua bangunan menjadi satu, jangan satunya beda konsep eh jadi terlihat tidak menarik di rumah nya.

Dari kelima tips di atas, kami rasa itu merupakan tips awal sekali saat membangun garasi rumah minimalis type 36, tidak hanya untuk type tersebut saja sih, melainkan untuk seluruh luas bangunan rumah. Oleh sebab itu, dalam setiap artikel kami selalu menekan kan untuk melakukan perencanaan di awal sebelum membangun.

Selanjutnya kami akan memberikan nih desain garasi rumah minimalis type 36 agar kamu bisa menerapkannya di rumah, entah itu untuk kamu yang sedang dalam tahap pembangunan rumah ataupun merenovasi bangunan rumah, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Ide desain garasi rumah minimalis type 36

1. Ide desain garasi atap kaca

Garasi rumah minimalis type 36 model atap kaca

Rekomendasi pertama yang dapat kami berikan adalah ide desain garasi dengan atap kaca, untuk ukuran nya kamu tidak perlu sama dengan gambar di atas. Namun untuk modelnya bisa kamu tiru, dan luas bangunan garasi wajib kamu sesuaikan dengan kondisi di rumah.

Jika kamu menerapkan desain seperti di atas, terlihat sangat bagus dan menarik. Meskipun kamu memiliki type rumah 36, setidaknya terlihat sangat modern dan berbeda dari tetangga, kelebihan dari garasi mobil seperti ini adalah terlihat cerah saat kondisi siang hari.

Agar terlihat lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan kayu sebagai dinding nya dan bisa menambahkan lukisan atau perabotan lain yang ditempatkan di dinding untuk memberikan kesan menarik tentunya.

2. Ide garasi rumah atap tumbuhan

Garasi rumah minimalis type 36 model atap tumbuhan

Bagi kamu yang menerapkan konsep rumah full dengan alam, bisa jadi rekomendasi garasi rumah minimalis type 36 yang kedua ini menjadi pilihan menarik nih buat kamu. Pasalnya di rumah kamu akan terdapat banyak sekali dedaunan segar. Selain itu, kamu juga bisa lebih menghemat dalam pembangunan atap.

Cukup dengan menambahkan tanaman yang menjalar, bisa langsung kamu terapkan tanpa harus ada atap dari baja ringan dan lain sebagainya. Resiko yang harus kamu terima pada saat hujan adalah, bisa jadi rembes ke dalam garasi. Namun jika dilihat model demikian, kamu akan mendapatkan pemandangan rindang.

Kami merasa yakin bahwa, desain garami rumah minimalis type 36 kamu berbeda dari tetangga lainnya loh.

3. Ide garasi rumah atap kanopi minimalis

Garasi rumah minimalis type 36 model atap kanopi

Sebagai pemberi ide, selanjutnya kami akan memberikan referensi terkait garasi rumah minimalis type 36 yang biasa kamu lihat sehari hari di rumah tetangga, yaitu garasi dengan atap kanopi biasa.

Desain ini merupakan ide yang sangat umum, dan kami pastikan banyak sekali orang yang sudah menerapkannya di rumah, karena emang pembuatannya yang sangat sederhana dan kamu tidak perlu mengeluarkan cukup banyak uang dalam membangun nya.

Agar terlihat lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan lentera di bagian tembok pagar agar menjadi penerang di rumah kamu saat malam hari.

4. Ide garasi mobil dengan atap kayu

Garasi rumah minimalis type 36 model atap kayu

Pilihan ide garasi rumah minimalis type 36 lainnya adalah garasi dengan atap rumah dari kayu. Sangat terlihat minimalis dan berbeda dari yang lainnya, kamu bisa menerapkan jenis garasi ini di rumah kamu ya. Namun dengan catatan, agar terlihat lebih menarik, kamu juga harus menerapkan desain modern minimalis di rumah.

Dalam contoh desain di atas, kamu cukup meniru pembangunan nya saja yang terbuat dari kayu. Selebihnya bisa disesuaikan sendiri dengan kebutuhan rumah dan luas wilayah masing masing.

Agar terlihat menarik, kamu bisa menambahkan lampu atau lukisan yang berada di dinding garasi. Jangan lupa juga menambahkan lampu agar terlihat terang saat malam hari.

5. Ide garasi terbuat dari kanopi galvalum

Garasi rumah minimalis type 36 model atap kanopi gavalum

Referensi terakhir dari garasi rumah minimalis type 36 yang dapat kami berikan adalah garasi dengan atap galvalum, bisa kamu lihat dalam contoh gambar di atas bahwa pembangunan garasi sangat simple dan minimalis. Hal itu bisa juga di terapkan di rumah juga, dan menyesuaikan dengan luas bangunan sendiri.

Sebagai rumah yang tidak terlalu besar, atap jenis desain di atas sangat menarik untuk diterapkan. Jangan lupa juga untuk menambahkan lampu ya, agar kondisi malam hari pun kamu bisa mendapatkan penerangan yang cukup di area garasi.

Dari kelima contoh desain di atas, mana nih pilihan menarik yang akan kamu terapkan di rumah? Kalau kami secara pribadi lebih menyukai desain terakhir dari galvalum, karena tidak ribet dan sangat hemat dana.

Semoga artikel kami mengenai garasi rumah minimalis type 36 ini dapat membantu kamu ya dalam mencari referensi, tetap terhubung dan nantikan artikel lainnya di thishouseplay. Terimakasih

Leave a Comment